Press "Enter" to skip to content

Kekurangan Modal Untuk Usaha? Kamu Bisa Gadai BPKB Kendaraan Agar Dapat Tambahan Modal

Kekurangan Modal Untuk Usaha? Kamu Bisa Gadai BPKB Kendaraan Agar Dapat Tambahan Modal. Hal paling penting dalam membangun sebuah usaha atau bisnis tentulah harus memiliki modal yang cukup. Tanpa modal, sebuah usaha tidak akan berjalan dengan lancar. Jangan sampai hanya karena modal usaha yang tidak cukup, usaha yang kamu geluti macet di tengah jalan. Pastikan kamu dapat memperhitungkan hal ini sebelum memulai sebuah usaha.

Ada banyak cara untuk mendapatkan modal usaha. Bisa dengan menabung penghasilan yang selama ini kamu dapatkan atau bisa juga dengan melakukan pinjaman barang kepada agen-agen produk yang akan kamu jual. Namun, jika masih kurang juga, kamu dapat melakukan pinjaman sejumlah uang. Beberapa bank biasanya menawarkan kredit berjangka untuk para pengusaha. Kamu bisa mengambil kesempatan itu dan menyesuaikannya dengan kondisi keuanganmu.

Masih kekurangan modal usaha? Gadai BPKB kendaraan bisa jadi Solusi.

Saat ini kamu tidak perlu khawatir untuk memulai usaha. Sudah ada solusi jika modal usaha yang menjadi kendala untuk kamu memulai sebuah usaha atau bisnis. Banyak bank di Indonesia yanh menawarkan pinjaman. Tentu dengan jaminan tertentu. Ada yang berupa surat kepemilikan rumah, tanah, usaha atau bahkan BPKB kendaraan. Baik motor ataupun mobil.

Bagaimana cara gadai BPKB kendaraan untuk usaha?

Sebelum kamu menggadaikan sesuatu, kamu harus jeli dalam berhitung. Pastikan kamu paham berapa yang akan kamu dapat, jangka waktu dan besaran bunga yang akan kamu bayarkan. Hal ini penting agar kedepannya kamu tidak dibuat pusing tujuh keliling. Banyak orang yang salah langkah ketika mengajukan pinjaman dengan menggadaikan barang berharga miliknya.

Dimana saja tempat gadai BPKB yang aman?

Selain harus jeli dalam berhitung, pastikan kamu menggadikan surat-surat penting seperti BPKB pada lembaga yang amanah dan aman. Beberapa bank menerima pinjaman dengan menggadikan BPKB, meski dengan nominal yang tentu tidak banyak. Selain itu, kamu juga bisa menggadaikannya pada pegadaian ataupun beberapa leasing besar yang sudah terkenal. Jangan pernah gadaikan sesuatu pada rentenir yang tidak memiliki kantor yang jelas. Selain suku bunga yang tinggi, keamanan barang juga tidak bisa dijamin.

Meski terlihat simple, namun kamu jangan terlalu berharap banyak. Pasalnya tidak semua BPKB kendaraan dapat digadai. Biasanya sebuah perusahaan yang menerima gadai akan memperhitungkan tahun keluar kendaraan tersebut. Sebab semakin bertambah tahun, nilai jual kendaraan semakin menurun. Hal ini sudah dipastikan mempengaruhi harga jual dan bunga ketika akan ditaksir.

Baiknya kamu menggadaikan kendaraan yang memiliki usia sekitar 5 tahun setelah keluar. Ini berlaku tidak hanya kendaraan bermotor, mobil pun juga memiliki jangka waktu tertentu. Lain halnya jika kendaraan tersebut adalah kendaraan antik.

gadai kendaraan

Tapi, sejauh ini hampir jarang yang menggadaikan kendaraan antik meski harganya jualnya tinggi. Cara paling cepat untuk mendapatkan modal usaha memang dengan melakukan gadai BPKB Mobil. Selain BPKB Mobil, kamu juga wajib menyiapkan dokumen pendukung lainnya. Agar prosesnya berjalan lancar, pastikan nama yang tertera adalah nama kamu sendiri. Baik untuk dokumen pelengkap maupun surat-surat kendaraan lainnya. Prosesnya terbilang tidak lama. Dalam waktu seminggu kamu sudah bisa mendapatkan modal usaha. Para pemberi pinjaman akan melakukan survei terhadap kendaraan yang kamu miliki. Mereka akan mengecek kesesuaian fisik kendaraan dengan apa yang tertera di BPKB.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Gadai Mobil

One Comment

  1. Berapa lama proses pengajuan untuk gadai bpkb mobil ini yaa ?

Comments are closed.